• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 16.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 085232841193
  • SMS/WA: 085232841193
  • Line : -
  • BBM : -
  • pustakaintermedia@yahoo.com
Terpopuler:

Muhammad Hifni Release Buku Matematika Kehidupan

06 August 2017 - Kategori Blog

Matematika Nggak Sebatas Angka

Begitu mendengar matematika, yang tergembar dalam benak sebagian besar orang adalah angka- angka yang membuat kepala pusing karena hitungan rumus yang rumit. Benarkah demikian? Ternyata menurut pandangan Muhammad Hifni dalam bukunya “Matematika Kehidupan” yang diterbitkan Pinter (Pustaka Intermedia) pada Juli 2017, matematika itu luas ruang lingkupnya. Tidak sebatas angka dan rumus- rumus.  Buku tersebut berisi kumpulan catatan “sisi lain” dari matematika.

Selama ini, matematika haya dikenal sebatas pemikirian monoton, yakni pelajaran tentang rumus yang rumit, njlimet, yang kita tidak tahu fungsi riilnya dalam kehidupan nyata seperti apa. Hanya sebatas pelajaran yang sangat membosankan, selalu membuat ngantuk. Melalui buku ini, anggapan benar itu akan ditepis jauh. Benar ia berisi rumus tetapi ternyata matematika juga dapat mengajari kita tentang arti kehidupan yang sesunggunya. Binar ia bisa membosankan tetapi sebenarnya ia juga memiliki sisi yang sangat mengagumkan. Benar proses setiap jalan untuk menemukan jawaban kadang sangat rumit, tetapi sesugguhnya ia juga dapat menjelaskan apa yang tidak bisa dijelaskan oleh apapun. Ia dapat memberikan pemahan sehingga kita akan manggut- manggut dengan pemahaman yang ia berikan.

Siapakah Muhammad Hifni?                           

Muhammad Hifni, 30 th,  lahir di Desa Tumbuh Mulia, Lombok Timur NTB. Setelah lulus di SMAN 1 Aikmel, ia  melanjutkan S-1 di pondok pesantren Syaikh Zainuddin NW kampus UNW Mataram sekaligus nyantri di MA’had Darul Qur’an Wal Hadist (MDQH) angkatan 45. Ia menyelesaikan program S-2 di Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun 2012. Sekarang aktif mengajar di almamater dan guru di SMA 2 Aikmel serta di MA Syaikh Zainuddin NW (MAPK) dengan bidang keahlian Matematika.

Mulai serius menggeluti dunia penulisan sejak tahun 2016. Baginya menulis merupakan panggilan hati (passion). Keseriusannya dalam dunia ini ia abadikan dengan bergabung dengan komunitas-komunitas menulis, salah satunya adalah komunitas Aku Bisa Menulis (ABM). Beberapa tulisannya termuat dalam buku Ya Allah, Mengapa Ujianmu Seberat Ini? , My Trip, My Tafakur, Medsosku Sayang, Medsosku Malang, Peran Matematika Membangun Karakter. Pembaca yang ingin menghubungi penulis bisa mengunjungi akun facebooknya muhammad hifni (al mubarok atau WA 081803670532 .

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,