Sukses Mengatasi Loss di Masa Pandemi dengan Membuat Sendiri Video Pembelajaran Menggunakan Camtasia

Judul Buku: Sukses Mengatasi Loss di Masa pandemi dengan Membuat Sendiri Video Pembelajaran Menggunakan Camtasia
Penulis : Resi Nata Sumanda
Penerbit : Pustaka Intermedia, 2022
Spesifikasi: A5 (14 x 21 cm), x+ 120 hlm, hvs.

SINOPSIS BUKU
Loss learning atau ketinggalan bahkan hilangnya pembelajaran dimasa pandemi adalah salah satu masalah yang harus dicarikan solusinya oleh guru. Pemanfaatan IT berupa pembuatan video pembelajaran secara mandiri sesuai kebutuhan belajar mengajar dapat menjadi salah satu solusi mengatasi loss learning tersebut.

Buku ini dapat menjadi pilihan tepat bagi guru yang ingin menambah perbendaharaan media pembelajaran yang dimiliki. Selain itu guru tidak perlu khawatir tidak mampu mengoperasikan aplikasi editing video karena penulis memberikan tutorial melalui buku ini secara detail step by step sesuai dengan pengalaman pribadi penulis saat menjadi pembicara dalam berbagai kegiatan seperti, workshop, seminar dan pelatihan sejenisnya.

Dengan membaca buku ini maka tidak ada yang tidak mungkin jika mau belajar dan terus mengasah diri. Begitu pula dengan guru-guru Indonesia yang tak pernah putus asa untuk mengupgrade diri pasti akan menuai hasil yang diinginkan. Tak ada lagi ungkapan bahwa masih ada guru yang buta akan IT, buku ini hadir untuk menghapus ungkapan tersebut dan membimbing guru agar dapat membuat video pembelajarannya sendiri.

BIOGRAFI PENULIS
Ressi Nata Sumanda lahir disebuah desa yaitu Sungai Duri 25 Desember 1992. Ia dibesarkan ditengah keluarga yang sederhana yang kedua orang tuanya bahkan suadara kandungnya bukan dari kalangan pendidik atau guru. Namun karena kegigihan dan cita-cita luhur untuk berbagi ia membulatkan tekat menyelesaikan pendidikan S-1 nya di IKIP Budi Utomo Malang dan menjadi pendidik disalah satu Sekolah Menengah Atas yaitu SMA Negeri 1 Ledo Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat.

Ressi tergolong sosok yang cerdas dan mudah bergaul, itu terbukti dengan kesehariannya yang hobi membaca dan pada saat sekolah sering mendapatkan peringkat kelas, selain itu pergaulanya juga cukup luas mulai dari bergaul dengan teman sebaya bahkan memiliki pergaulan dengan orang-orang yang level pendidikan, umur dan jabatan berada diatasnya. Ia juga aktif diberbagai organisasi kemasyarakatan dilingkungan sekitar rumahnya.

Mengikuti isu-isu dan perkembangan dunia pendidikan adalah salah satu kegemarannya sehingga ia aktif menulis pandangan dan pendapatnya tentang pendidikan diberbagai media masa koran maupun elektronik. Selain itu kegemarannya terhadap IT juga menjadikan iya sebagai guru yang mampu membuat Video Kreatif dan Inovatif pada Hari Pendidikan Nasional tahun 2021 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat serta menjadi juara 1 dalam ajang Best Practice Inovasi Pembelajaran yang diadakan oleh PGRI Provinsi Kalimantan Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop